Dapat Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat yang ada di puding, sangat bermanfaat bagi pencernaan, yakni untuk membantu kita membersihkan usus serta memperlancar pencernaan. Salah satu fungsi serat adalah untuk membersihkan usus, dengan cara memperlancar metabolisme. Dengan lancarnya metabolisme, tubuh akan menjadi lebih sehat. Jika usus bersih dan pencernaan lancar, tentu kita terbebas dari sembelit atau susah buang air besar
Sebagai Makanan Diet

 jika anda sedang kurang nafsu makan, maka anda  bisa menggantinya dengan makan pudding. kandungan serat yang terdapat dalam pudding bersifat mengenyangkan namun tidak membuat gemuk.

Sebagai Bahan Antioksidan
Puding yang mengandung ekstrak rumput laut dapat berfungsi sebagai antioksidan, karena klorofil pada ganggang laut dapat membersihkan tubuh dari reaksi radikal bebas yang membahayakan tubuh.
Dapat Mencegah Kardiovaskular
Kardiovaskular atau penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Ekstrak rumput laut dalam puding bisa menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Untuk yang terkena stroke, rumput laut juga berguna buat menyerap kelebihan garam pada tubuh.

Dapat Mencegah Radang Sendi
Ternyata agar – agar juga bisa untuk meminimalisir rasa sakit di area persendian atau radang sendi. Yang berperan penting dalam hal ini yakni kandungan kolagenya dimana berperan sebagai pelumas bagian persendian.
Dapat Mencegah Osteoporosis
Agar – agar karena memiliki kandungan kalsium 10 kali lebih besar daripada segelas susu. Ini yang menjadi alasan mengapa agara-agar bisa mencegah osteoporosis. Jadi anda bisa mengkonsumsi .
Dapat Mengurangi Kolesterol
 Dengan mengkonsumsi puding yang seperti agar-agar, tubuh anda akan terhindar dari penumpukan kolesterol bisa memunculkan penyakit baru seperti aterosklerosis (penyumbatan lemak pada pembuluh darah).