Apa jadinya kalau motor supra x 125 dibawa jalan sampai ke negara kincir angin? motor yang jelas-jelas didesain untuk wilayah asia tenggara yang beriklim tropis ke eropa yang beriklim salju. banyak orang yang tidak bakalan percaya. namun hal itu dibantah oleh seorang pria Belanda bernama Gerard Elferink memilih mudik dari Bali menggunakan motor bebek Honda Supra X 125 Helm in. Perjalanan yang  dilakuin Gerard ini bermula  pada tahun 2013, dia sampai di Belanda pada tanggal 16-11-2013 . Total perjalananya memakan waktu 3 bulan 4 hari.

 

Dengan rute, Bali-Jawa-Sumatera lalu nyebrang ke Kuala Lumpur kemudian dilanjut naik pesawat ke Istanbul terus jalan lagi pakek motor ke Bulgaria, Bosnia, Serbia, Kroasia, Slovenia, Austria, Jerman lalu sampek deh ke Belanda.

Selama perjalanan, ia hanya ganti ban sekali dan rantai sekali keren bukan ?. Semuanya dilakuin sendiri. aneh bukan?

Awalnya beliau ini punya usaha diving di Bali. Lalu memutuskan untuk melamar jadi Polisi di Belanda pada bulan Februari, pada bulan Maret dia dipanggil wawancara ke Belanda tapi gagal lalu ia balik ke Bali jlalu ual semua propertinya. Terus mudik ke Belanda pakek motor,bebek yang dikasih aksesoris turing sederhana ini. Sampai di Belanda, ia disambut bapaknya, saudara dan tetangganya yang memang ngarepin untuk tinggal lagi di Belanda.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here