Batam adalah kota Industri dimana banyak perusahaan Jepang seperti Panasocic,Rubicon,Yokohama dan berbagai macam perusahaan Jepang yang tidak bisa disebut satu-persatu menginvestasikan usahanya di pulau Batam dikarenakan Batam adalah tempat strategis, tapi semua itu sangat disayangkan apabila tidak ada kemampuan berbahasa Jepang, selain itu tahukah kamu bahwa banyak bos-bos berkewarganegaraan Jepang kurang bisa berbahasa Inggris yang baik? dan banyak juga karyawan dari salah satu perusahaan tersebut mendapatkan training di negara Jepang? tidak seperti di kota-kota besar seperti Jawa dimana banyak karyawan level staff yang harus diwajibkan bisa melakukan percakapan bahasa Jepang sehari-hari dikarenakan banyak Bos Jepang yang tidak bisa berbicara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Selain itu banyak juga bos Jepang kurang merasa tertarik kepada karyawan yang  tidak bisa berbahasa Jepang dikarenakan para Bos berpikir apabila seseorang bersusah payah belajar bahasa Jepang itu sendiri makan orang tersebut dianggap Hebat dan dapat dipercaya sehingga banyak bos Jepang itu sendiri memberikan penghargaan kepada karyawan yang berstatus kewarganegaraan orang Indonesia seperti kenaikan pangkat dan promosi training ke negeri sakura.

Tahukah kamu bahwa Jumlah Wisatawan yang masuk ke Indonesia hampir masuk peringkat 5 ada wisatawan berkewaraganegaraan JEPANG? dan banyak juga mereka berwisata ke kota BATAM? namun tahukah kamu banyak wisatawan Jepang yang sama sekali tidak bisa berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris?

oleh karena Batam yang katanya akan menjadi kota pariwisata membuat kesempatan dan peluang yang sangat besar bagi orang Indonesia yang bisa berbahasa Jepang, karena kemampuan berbahasa Inggris sudah banyak dan umum dipelajari, bahkan sampai anak umur 5 tahun saja bisa berbahasa Inggris.

Kemampuan bahasa Jepang dapat menjadikan nilai plus saat kamu melamar di perusahaan Jepang atau di sektor pariwisata dikarenakan sedikitnya orang Indonesia yang bisa berbahasa Jepang, bahkan kamu bisa digaji diatas UMR (Upah Minimum Rata-rata)  karena harga tawar dirimu menjadi tinggi dilihat dari skill bahasa Jepang yang kamu miliki. Jadi buruan daftar di Fortuner.id dikarenakan diajar oleh guru yang handal dan satu-satunya tempat les bahasa Jepang yang dapat dipercaya dengan harga yang bersahabat.